5 Aplikasi Editing Foto Android Terbaik Untuk Mengubah Background Foto

Aplikasi editing foto

Aplikasi editing foto pada perangkat android sudah berkembang sangat pesat. Berbagai fitur baru terus dihadirkan oleh developer aplikasi. Dari yang semula hanya mendukung perubahan kontras, kini aplikasi – aplikasi tersebut membawa fitur layaknya software editing pada komputer.

Bagi kalian yang sedang mencari cara paling mudah untuk mengganti background foto, kami punya solusinya. Pada artikel ini, kami akan memberikan 5 aplikasi android terbaik untuk meng-edit background foto.

1. PICSART

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=-1E_Fjpqyjk[/embedyt]

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi satu ini? Hingga saat ini, PicsArt masih menjadi salah satu aplikasi editing foto terbaik untuk perangakat android. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur cerdas pengganti background foto.

Aplikasi ini menawarkan kemampuan editing background foto dengan kemampuan pengenalan AI. Nantinya ketika fitur tersebut digunakan, PicsArt akan menyeleksi gambar berdasarkan tiga pilihan objek, orang, dan rambut. Kalian diharuskan untuk memilih salah satu dari tiga pilihan tersebut, nantinya sistem akan bekerja secara otomatis memisahkan objek dengan background sesuai dengan pilihan yang kalian ambil.

Untuk hasilnya sendiri menurut kami cukup memuaskan. Kalian juga dapat mengganti background dengan template gambar yang sudah disediakan. Menariknya, aplikasi ini tidak hanya menawarkan editing background gambar semata. Kalian juga dapat memberi sedikit sentuhan mulai dari pencampuran gambar objek dengan background, mengubah bayangan, memberi efek blur, dan lain sebagainya.

Lihat Juga :   Video Bokeh

2. SNAPSEED

SNAPSEED

Aplikasi editing foto

Rasanya aneh jika aplikasi satu ini tidak masuk ke dalam daftar ini. Snapseed merupakan salah satu fitur editing foto favorit kami, selain gratis aplikasi ini juga menawarkan banyak sekali kelebihan dibanding aplikasi sejenis. Aplikasi ini ternyata juga menawarkan fungsi pengeditan background melalui fitur seperti selektif dan brush.

Tidak seperti PicsArt yang semuanya bisa dikerjakan secara otomatis, mengubah background gambar di Snapseed membutuhkan sedikit usaha. Sebagai pengguna kita diharuskan mengatur segala sesuatunya secara manual, dibutuhkan sedikit kreatifitas dan paham dengan berbagai alat yang disediakan.

Meskipun bisa dibilang sedikit ribet, Snapseed masih menjadi salah satu aplikasi editing terbaik buat kalian yang suka bermain – main dengan tone warna.

3. FABBY

FABBY

Aplikasi editing foto background

Aplikasi editing foto

Tidak suka dengan aplikasi kompleks semacam Snapseed atau PicsArt? Butuh aplikasi pengganti background hanya untuk upload di media sosial? Berarti Fabby adalah aplikasi yang selama ini kalian cari.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengubah latar belakang foto dengan sebuah video berdurasi pendek. Tidak hanya itu saja, Fabby juga menyediakan berbagai filter menarik yang bakal membuat foto kalian instagramable banget.

Lihat Juga :   7 Aplikasi Video Call Gratis Terbaik di Android

Tidak hanya mengubah background gambar dengan video, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengubah background gambar dengan gambar atau foto lainnya. Bahkan hasilnya cukup halus dan rapi, dan tentu saja tersedia efek bokeh halus yang membuat foto semakin terlihat keren.

Kekurangan aplikasi ini hanya ada pada dukungan gambar yang digunakan. Dimana aplikasi ini hanya bisa mengedit foto atau gambar langsung dari hasil foto. Jadi kalian tidak bisa mengedit foto atau gambar yang sudah kalian simpan sebelumnya.

4. CUT CUT

CUT CUT

Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan untuk mengubah background gambar atau foto, tetapi di dalamnya juga tersedia berbagai gambar stock yang bisa kalian otak – atik sesuka hati. Mulai dari Taj Mahal hingga menara eiffel, tersedia banyak sekali template background tempat wisata terkenal di dunia.

Sedikit mirip dengan PicsArt, Cut Cut juga mampu mendeteksi objek pada gambar/foto secara otomatis. Kemampuan pengenalan-nya cukup cepat, dan terbilang akurat. Dengan fitur tersebut, pekerjaan mengganti background foto merupakan sesuatu hal yang mudah. Trik dari aplikasi ini ada pada pemilihan background yang disesuaikan dengan obyek yang digunakan.

Lihat Juga :   Whatsapp Menambah Jumlah Peserta Panggilan Video Grup

Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, namun foto yang diolah menggunakan aplikasi ini akan memiliki watermark Cut Cut. Untuk menghilangkan-nya, kalian diharuskan membeli versi pro dari aplikasi ini.

5. PHOTOCUT

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=h3C7Aqf_wmw[/embedyt]

Selanjutnya adalah aplikasi bernama Photocut. Tidak seperti PicsArt atau Cut Cut, aplikasi satu ini tidak memiliki fitur seleksi objek secara otomatis. Meski begitu, kemampuan seleksi manual yang ditawarkan aplikasi satu ini cukup mudah digunakan serta terbilang sangat akurat.

Kalian diharuskan melakukan seleksi objek secara manual, nantinya aplikasi akan membantu memilah bagian objek yang saling berdekatan secara otomatis (Mirip dengan Magnetic Laso Tool pada Photoshop). Ya bisa dibilang aplikasi ini sejatinya tidak sepenuhnya manual sih.

Setelah selesai menyeleksi objek yang di inginkan, kalian dapat mengganti background objek tersebut menggunakan foto yang sudah kalian persiapkan sebelumnya. Kalian juga dapat mengganti latar belakang tersebut menggunakan gambar yang disediakan.

Photocut juga memungkinkan kalian untuk menggabungkan beberapa filter serta efek untuk tampilan gambar lebih keren.

Itulah 5 aplikasi android terbaik yang bisa kalian gunakan untuk mengubah background foto. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca setia drodimagz.com.