5 Aplikasi Android Penunjang Produktifitas Sehari – Hari

5 Aplikasi Android Penunjang Produktifitas Sehari - Hari

Kembali lagi di rubrik tips, pada kesempatan ini kami akan membagikan informasi yang mungkin sangat berguna bagi kalian yang super sibuk. Kami akan membahas 5 aplikasi penunjang produktifitas dimana semua aplikasi tersebut bersifat memudahkan pekerjaan kita. Oke langsung saja disimak apa saja.

1. Google Assistant

Yang pertama tentu saja Google Assist, kami sangat merekomendasikan kalian menggunakan aplikasi ini. Mengapa? tentu saja karena berbagai fitur canggih dan menyenangkan yang dibenamkan dalam aplikasi pintar satu ini. Bayangkan kalian mempunyai seorang asisten pribadi pada perangkat smartphone, tanpa harus mikir gaji buat dia bulan depan.

Google Assist menawarkan pada penggunanya kemudahan dalam mencari informasi, pengingat bahkan perencanaan. Kalian pergi tersesat, tinggal minta carikan rute pulang maka akan diberikan petunjuk arah melalui aplikasi navigasi ponsel. Bingung cari tempat makan, tinggal katakan apa yang kalian inginkan maka Google Assist akan menampilkan saran untuk anda.

Bahkan aplikasi ini dapat menjadi alarm bagi kita yang pelupa. Misal tanggal ulang tahun pacar, tinggal minta Google Assist mengingatnya untuk anda. Nanti saat tiba tanggal yang anda masukkan Assist pintar ini akan memberikan peringatan untuk anda agar tidak lupa. Tidak hanya sebatas pengingat, bahkan aplikasi pintar satu ini dapat membantu kalian merancang sesuatu, ingin buat janji penting dengan seseorang? Menyusun jadwal rapat? serahkan saja pada Google Assist!

Namun dibalik berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh Asistant pintar ini terdapat satu kekurangan yang mungkin akan sedikit menggangu pengguna khususnya pengguna Indonesia, aplikasi ini belum tersedia dalam bahasa indonesia. Jadi kalian harus menjalankannya dengan menggunakan bahasa inggris agar si assist ini mengenali apa yang ingin anda lakukan.

2. Evernote

Salah satu aplikasi pencatat yang benar – benar powerfull kalau menurut kami, buat kalian yang masih sekolah, berkuliah atau sedang menggeluti pekerjaan yang tidak jauh dari kegiatan tulis menulis catatan. Aplikasi ini sepertinya wajib ada di smartphone kalian.

Fitur aplikasi ini benar – benar komplit, apa saja.

MENULIS & MENGATUR
  • Tetap fokus: menulis dalam sebuah ruang kerja yang rapi.
  • Selesaikan segala sesuatu: membuat daftar pekerjaan dan daftar periksa.
  • Lampirkan berkas: simpan dokumen Office, PDF, dan foto.
  • Menjadi teratur: buku catatan dan label menjaga pekerjaan tetap rapi.
  • Temukan apa saja: teks bisa dicari dalam catatan dan foto.
Lihat Juga :   Daftar 5 Aplikasi Pencari Lirik Lagu Terbaik di Android
BERDISKUSI & BERKOLABORASI
  • Work Chat: membahas catatan tanpa meninggalkan aplikasi.
  • Bekerja sama: bagikan buku catatan untuk proyek-proyek tim.
  • Persiapan rapat: membuat agenda dan daftar tindakan.
ASISTEN DIGITAL ANDA
  • Membuat koneksi: mengubah kartu nama menjadi kontak.
  • Melacak pengeluaran: mengatur tanda terima, tagihan & faktur.
  • Rencanakan perjalanan: menyimpan hasil penelitian dan pemesanan.

Salah satu kekurangan aplikasi ini adalah terdapat beberapa fitur premium yang hanya bisa kalian gunakan jika kalian berlangganan paket tertentu, namun tenang kalian masih dapat menggunakannya dengan gratis kok tanpa harus membayar.

3. CCleaner

Smartphone anda sering lemot, atau memori cepat sekali penuh? Bisa jadi karena banyak sekali file sampah pada perangkat anda. Untuk diketahui, ketika kita menghapus seuatu pada perangkat smartphone kita sebenarnya data tersebut tidak sepenuhnya benar – benar hilang secara keseluruhan pada ponsel kita. Nah, data sisa tersebutlah yang sering dinamakan junk file.

Dengan CCleaner, kalian dapat melakukan banyak hal termasuk membersihkan junk file. Apa saja fitur yang dibawa aplikasi ini ?

Optimalkan dan Bersihkan
  • Meringankan kinerja sistem dan membuang file sampah dengan aman.
  • Membersihkan cache aplikasi, folder download, riwayat browser, konten clipboard dan banyak lagi.
  • Menghapus log panggilan dan pesan SMS secara terpisah, dalam jumlah besar, dapat diatur berdasarkan usia atau dengan kontak.
Atur ruang penyimpanan
  • Menawarkan kecepatan dan kemudahan dalam menghapus beberapa aplikasi yang tidak diinginkan.
  • Bebaskan ruang penyimpanan yang berharga pada perangkat Anda.
  • Mudah digunakan.
Optimalkan Android hanya dengan beberapa klik
  • Sederhana, antarmuka pengguna intuitif yang mudah dinavigasi.
  • Cepat, kompak dan efisien dengan penggunaan memori dan CPU yang rendah.
Pantau Sistem Anda
  • Periksa penggunaan CPU Anda.
  • Lacak RAM dan ruang penyimpanan internal Anda.
  • Periksa tingkat dan suhu baterai Anda.
Lihat Juga :   Nikmati Emoticon iPhone di Perangkat Android Dengan Emoji Switcher

Bagaimana satu aplikasi namun fiturnya sudah sangat lengkap bukan?

4. SHAREit: File Transfer,Sharing

Aplikasi satu ini sangat membantu ketika kita ingin melakukan transfer file antar perangkat. Dan yang menjadikan nilai plus aplikasi ini salah satunya adalah kecepatan transfer file yang dimiliki-nya. Mengandalkan koneksi Wi-Fi sharing, kirim file ukuran besarpun jadi tidak bakal terasa.

Apa saja sih fitur yang ditawarkan aplikasi ini?

Tanpa pembatasan Internet
  • Tidak perlu menyambung ke Internet, tidak perlu aliran data, kamu bisa berbagi di mana saja dan kapan saja.
  • Kirim-terima dengan cepat tanpa pemampatan.
  • Kecepatan yang paling tinggi di dunia. 200 kali lebih cepat dari pada Bluetooth, kecepatan yang paling tinggi bisa sampai 20M/detik.
  • Hanya kirim-terima file yang asli, kualitasnya tidak akan dikurang.
Cross-platform
  • Ponsel&komputer&tablet, Android & iOS & Windows Phone & Windows XP/7/8, transfer di berbagai platform.
  • Berbagi berkas apa saja.
  • Berbagi apa saja yang di ponsel: foto, video, musik, aplikasi dan berkas dalam kartu SD.
Operasinya sangat mudah
  • Pilih isi→sambung ke teman-teman→transfer habis! Cuma perlu dua langkah kamu bisa sukses transfer.
  • Tukar ponsel dengan satu tekan.
  • Kontak di buku alamat, SMS, MMS, musik, video,aplikasi dan berkas semua dipindah ke ponsel baru dengan satu tekan..
Sambung ke komputer
  • Pilih foto lewat layar besar:Layar ponsel terlalu kecil? Tidak perlu khawatir, kamu bisa lihat foto di layar komputer dengan operasi aplikasi ini, foto-foto sangat jelas!
  • Pengendalian jarak jauh PPT: Bisa dipakai waktu kamu ikut rapat, berkuliah dam melakukan pidato, langsung lihatkan PPT dengan ponselmu!
  • Browse komputer: Cek isi komputer, mencari berkas, mendownload foto atau mendengarkan musik lewat ponsel semuanya menjadi mudah sekali.
  • Membuat cadangan setiap foto: Foto dalam ponsel terlalu banyak? Tidak ada data line? Tidak perlu khawair. Membuat cadangan foto dan menyimpan setiap saat!

5. ES Pengelola Berkas

Sebagian perangkat android tidak dibekali dengan aplikasi pengelola berkas, jadi aplikasi satu ini bisa jadi solusi buat kalian yang sedang mencari sebuah program pengelola berkas pada perangkat Android kalian. Salah satu hal yang menjadi nilai lebih bagi admin adalah kemudahan pengoperasiannya dibanding aplikasi sejenis.

Lihat Juga :   5 Aplikasi Pencari Wallpaper Terbaik Untuk Android

Berikut fitur yang ditawarkan aplikasi ini,

Kategori Pintar 

File Manager (File Explorer) dapat dengan cerdas mengkategorikan file ke dalam video, musik, gambar, dokumen, APK, sejarah berbagi, dan kategori download. Nikmati akses super cepat ke file yang Anda butuhkan hanya dengan satu sentuhan.

Multifungsi 

File Manager (File Explorer)menyediakan manajemen file berfitur lengkap, termasuk cut, copy, paste, menghapus, mengubah nama, periksa detail berkas, pencarian, dll Masih banyak yang akan datang.

Transfer File Super Cepat Tanpa Biaya Data

Dengan fitur build-in Trasnfer File, File Manger (File Explorer) dapat membantu Anda berbagi file apapun dan kapanpun. Tidak ada batasan untuk jenis file atau ukuran. Tidak ada batasan aplikasi, video, music, gambar, atau ukuran file, File Manager dapat menyelesaikan transfer file secepat kilat. Bahkan tanpa koneksi internet, pengguna masih dapat mentransfer file dan menikmati obrolan pribadi di File Transfer.

Menghemat ruang disk dengan mengompresi file 

Mengompresi file untuk menghemat ruang penyimpanan dan mengekstraksi file terkompresi dalam format Zip, RAR, Tar, Tar.gz, Tgz, Tar.bz2, dan Tbz.

Opsi penyimpanan lebih banyak, termasuk Cloud 

Mendukung beberapa akun penyimpanan cloud, seperti Dropbox dan Google Drive, semuanya dari satu aplikasi. Juga dapat menelusuri penyimpanan eksternal Anda, seperti kartu microSD dan drive USB OTG (jika didukung).

Pengisian Pintar 

Tampilkan status kartu SD, file baru langsung di layar saat pengisian

Dengan antarmuka yang intuitif, Pengelola Berkas memungkinkan Anda untuk menangani setiap file atau folder apa pun. Baik yang tersimpan di perangkat, kartu microSD, atau akun penyimpanan cloud Anda. Dengan File Manager, Anda dapat dengan mudah menyalin, memindahkan, mengubah nama, menghapus, menemukan, berbagi, menelusuri, mengompresi, serta mengelola semua file yang terdapat di penyimpanan Anda.

Itulah beberapa aplikasi yang mungkin bisa membantu menunjang produktivitas anda sehari – hari. Selain menawarkan segudang manfaat, lima aplikasi di atas juga menawakan kemudahan dalam pengoperasiannya kok.